Saturday 27 September 2014

GANGGUAN PADA SISTEM PERNAPASAN



GANGGUAN PADA SISTEM PERNAPASAN
Pustaka.com,Pernapasan manusia dapat mengalami ganguan karena penyakit dank arena kelainan organ pernapasan.penyakit dan kelainan pada pernapasan dapat menyebabkan hipoksia,yaitu suatu kondisi dimana jaringan tubuh kekurangan oksigen.
Beberapa kelainan da gangguan pada pernapasan sebagai beriku :
1.Kanker Paru-Paru
Penyakit ini meyebabkan sel-sel paru-paru tumbuh tidak terkendali dan tidak berfungsi          sebagaimana mestinya.Jaringan kanker akan mendesak alveolus sehingga tidak berfungsi lagi.Para perokok mempunyai kemungkinan jauh lebih tinggi disbanding yang bukan perokok untuk terkena kanker paru-paru.Asap rokok juga dapat dihirup oleh orang lain yang tidak merokok disekitarnya orang tersebut dinamakan perokok pasif.Perokok pasif juga mempunyai peluang untuk terkena kanker paru-paru.
2.Emfiesma
                Enfiesma merupakan suatu penyakit yang terjadi karena susunan dan fungsi alveolus yang tidak normal.Penyakit ini dapat mengurangi efisiensi pengikatan oksigen.
3.Asma
                Asma merupakan gangguan pernapasan karena penyempitan saluran pernapasan yang dapat disebabkan karena alergi terhadap benda,dapat juga karena suasana tertentu atau karena psikis (emosi dan stress).Gejalanya yaitu sukar bernapas,bunyi berdesah,batuk-batuk,dan merasa sesak napas di dada.
4.Rinitis
                Rinitis adalah radang dada membrane mukosa rongga hidung yang menyebabkan bengkak dan mengeluarkan banyak lendir (sekresi).Peradangan ini dapat disebabkan karena alergi terhadap suatu benda atau suasana.
5.Asfiksi
                Asfiksi yaitu gangguan pengangkutan oksigen ke sel-sel tubuh atau gangguan penggunaan oksigen oleh jaringan.Penyebabnya mungkin terletak didalam paru-paru,dalam pembuluh darah,atau dalam jaringan sendiri.Asfiksi pada keracunan karbon monoksida ,disebabkan karena hemoglobin  mengikat karbon monoksida sehingga darah kurang dapat mengangkut oksigen.
6.Polip dan Amandel
                Gangguan pada penyempitan atau penyumbatan saluran pernapasan dapat disebabkan karena pembengkakan kelenjar limfe,misalnya polip(didaerah hidung) dan Amandel (di daerah tekak),ataupun adenoid.Ketiga jenis gangguan ini dapat menimbulkan kesan wajah bodoh yang biasa disebut wajah adenoid.
7.Faringitis
                Faringitis adalah radang dada faring yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus tertentu.Peradangan ini dapat pula terjadi karena terlalu banyak merokok.Tanda-tandanya yaitu terjadi rasa sakit saat menelan dan kerongkongan terasa sangat kering.
8.Tonsilitis
                Tonsilitis adalah radang yang disebabkan karena infeksi bakteri pada tonsil.Gejalanya yaitu sakit tenggorokan,sulit menelan,suhu tubuh naik,demam,dan otot-otot terasa sakit.
9.Bronkitis
                Bronkitis adalah radang dada pada selaput lendir dari trakea dan bronkus.Gejalanya adalah batuk-batuk,demam dan sakit dibagian dada.
10.Tuberculosis (TBC)
                Tuberculosis disebabkan oleh bakteri Bacillus tuberculosi.Selain menyebabkan radang paru-paru,penyakit ini dapat menyebabkan alveolus mengandung banyak cairan,sehingga dapat mengganggu proses difusi oksigen dan karbon dioksida.
11.Pneumonia
                Pneumonia terjadi karena infeksi bakteri Diplococcus pneumonia.Infeksi tersebut menyebabkan radang paru-paru atau radang dinding alveolus.
12.Dipteri
                Dipteri merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium dhiphrherial.Penyakit mempengaruhi saluran pernapasan bagian atas,Jika racun dipteri menyebar melalui aliran darah,maka hal ini akan merusak selaput jantung,demam,kelelahan,dan kadang-kadang lumpuh,bahkan sering kali sampai meninggal.
(Http://Pustakanew.blogspot.com)

2 comments:

  1. Kita memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan kanan, apakah fungsinya sama?

    Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya dan bisa merubah sifat seseorang

    Hidung berkaitan dengan pernafasan, pada titik tertentu apa bila diklik akan merubah karakter seseorang, sifat wanita bisa berubah menjadi pria dan yang pria bisa berubah menjadi wanita

    Di Aktivasi Hidung diseimbangkan agar tidak dominan menggunakan nafas kiri atau kanan saja, pada intinya semua bisa disetting Sesuai keinginan dan kebutuhan anda

    Hidung yang diaktivasi akan merasakan sensasi nafas sangat lancar seperti tidak memiliki hidung dan ada hawa dingin dingin hangat seperti menggunkan inhaler



    Manfaat Aktivasi Hidung :

    Merubah yang tomboy menjadi wanita feminin

    Merubah sifat pria yang kewanitaan menjadi pria sejati

    Meredakan emosi

    Membuat hati menjadi tenang

    Melancarkan pernafasan dan menyembuhkan asma

    Melancarkan peredaran darah ke otak

    Menyembuhkan sakit kepala menahun

    Melancarkan fungsi jantung dan paru - paru

    Membuat tubuh fresh seketika

    Bisa diaplikasikan untuk anak - anak atau orang dewasa

    http://pelatihanintienergi.com/aktivasi-hidung.php

    0812 8202 7639 / 085 777 269 266

    ReplyDelete
  2. maksih ya aku mabil untuk bahan ajar kelas v IPA ya

    ReplyDelete