Wednesday 8 October 2014

Andi Gilang, Pembalap Belia Berbakat Asal Bulukumba,pustaka.com



Andi Gilang, Pembalap Belia Berbakat




Pustaka.com,Andi Farid Izdihar merupakan pembalap yang baru saja direkrut oleh tim Astra Motor Racing Team. Tentu Benny Djati Utomo tidak sembarangan merekrut pembalap baru. Lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan 14 Agustus tahun 1997. Menjadi salah satu dari pembalap bersinar dari bumi Celebes.

Kini Andi Gilang, panggilan akrabnya,didaulat berpasangan Iswandi Muis untuk membela Indonesia di Suzuka 4 Hours Endurance Race. Indonesia berprestasi luar biasa tahun lalu, karena kali pertama berpartisipasi langsung juara. Sebelumnya, Muis berduet dengan Dimas Ekky Pratama. Target pun dipasang, mempertahankan gelar juara !

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mempertahankan juara," komentar Gilang usai mengikuti babak kualifikasi di sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (25/07).

Suzuka Endurance Race bukan event international pertama Gilang. Sebelumnya, Gilang pernah mengikuti dua balapan yaitu tampil reguler sebagai pembalap Asia Dream Cup (ADC) mewakili Indonesia dengan prestasi tertinggi runner up di seri 2 race 2. Kemudian di Jepang (Suzuka Endurance 2 Hours) juga sebagai runner up dan tampil sebagai wild card di ajang Asia Talent Cup di Sentul beberapa waktu lalu. Khusus untuk ATC sempat membuat berang Alberto Puig,karena Gilang mampu beradaptasi dengan cepat padahal baru kali pertama memakai NSF250R.

Diplot untuk bermain sport tidak menjadi beban malah membuat Gilang tampil lepas. Penampilan perdana di kelas superbike mampu mempecundangi pembalap senior dengan hanya mengandalkan motor 600cc. (http:pustakanew.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment